Site icon Kantor Berita Kalimantan

Antung Aman Segera Laksanakan Fungsi Pengawasan Komisi 4 DPRD Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA – H Gusti  Abdurrachman yang akrab disapa Antung Aman pasca terpilih secara aklamasi memimpin Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar berkomitmen untuk secepatnya melakukan fungsi pengawasan terhadap seluruh mitra kerja, Rabu (22/11/2023).

Setelah sekitar 2 tahun Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar tanpa pimpinan atau   ketua komisi, pada Hari Rabu (22/11/2023) H Gusti Abdurrachman atau Antung Aman terpilih secara aklamasi.

Pasca resmi terpilih sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar, Antung Aman kepada awak media menyampaikan sejumlah tugas yang harus segera dilaksanakan komisi. Hal tersebut ia nilai harus dilakukan, karena sudah lama Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar tidak dapat maksimal menjalankan fungsi pengawasan akibat tidak ada pimpinan.

” Dalam waktu dekat kita akan melakukan fungsi pengawasan sesuai dengan kewenangan di Komisi 4 DPRD Banjar terhadap kinerja seluruh mitra kerja. Hal itu meliputi bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pembangunan infrastruktur, dan lainya,” tegas politisi senior Partai Golkar ini.

Di sisa tahun anggaran 2022 – 2023 ini, beber Antung Aman, pihaknya segera  melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan seluruh mitra kerja. Selain itu juga akan melakukan Sidak ke lapangan untuk mengetahui pencapaian target yang dilakukan setiap mitra kerja.

“Kami di Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar Insha Allah dalam waktu segera mengembalikan fungsi pengawasan yang selama ini kurang bekerja maksimal. Harapan kami di sisa masa jabatan di DPRD Kabupaten Banjar ini bisa memberikan manfaat bagi rakyat yang kami wakili,” pungkas H Gusti Abdurrachman.

Sementara itu terpilihnya Antung Aman disambut gembira sebagian besar anggota DPRD Kabupaten Banjar. Di depan gedung wakil rakyat Kabupaten Banjar terlihat papan ucapan selamat atas terpilihnya Antung Aman sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar

 

Exit mobile version