Site icon Kantor Berita Kalimantan

Apakah DCS Partai Demokrat Kabupaten Banjar Cacat?

Daftar Calon Sementara( DCS) Partai Demokrat Kabupaten Banjar yang diserahkan ke KPU setempat tidak ditanda tangani Ketua Dewan Pimpinan Cabang , tetapi ditandatangani PLT . Hal tersebut menjadi pertanyaan dan keraguan oleh sebagian kalangan masyarakat di Kabupaten Banjar tentang Keabsahannya.

Komisioner KPU kabupaten Banjar Akhmad Faisal saat dikonfirmasi membenarkan jika DCS dari Partai Demokrat Kabupaten Banjar hanya ditandatangani PLT yang bernama Hasanuddin. Menurutnya PLT tersebut dimaksudkan Partai Demokrat Kabupaten Banjar menggantikan Ketua DPC- nya Suryanto yang dipecat(05/05/2013). Namun terkait pemecatan atas Suryanto belum bisa dikonfirmasi ke Sekretariat Kantor DPC Partai Demokrat di Jl. A yani , kel Sungai Paring Martapura karena tidak seorangpun yang ada disana ketika didatangi.

Menjadi pertanyaan di Masyarakat apakah DCS Partai Demokrat Cacat karena tidak ditandatangani oleh sang ketua yang sesungguhnya?

Dari keterangan KPU Kabupaten Banjar yang telah berkonsultasi dengan KPU Propinsi Kalimantan Selatan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tindakan yang tidak tepat !

Exit mobile version