Kantor Berita Kalimantan
Home ยป APD Dari Infeksi Virus Corona Untuk Petugas Kesehatan Sudah Tiba Di Banjarmasin
DAERAH PEMERINTAHAN

APD Dari Infeksi Virus Corona Untuk Petugas Kesehatan Sudah Tiba Di Banjarmasin

APD Covid-19 Tiba Di Kalsel
APD Covid-19 Tiba Di Kalsel

Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan yang menangani Covid-19 telah tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin sekitar Pukul 20.55 Wita (24/3/2020).

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa APD untuk petugas kesehatan yang menangani pasien yang terinfeksi Covid-19 akan tiba di Banjarmasin sekitar Pukul 15.00 Wita. Namun, kedatangan APD bantuan dari Kementerian Kesehatan RI ini sedikit terlambat, yakni tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin pada Pukul 20.55 Wita.

Kabar kedatangan APD ini disampaikan Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha yang menerima laporan kedatangan tersebut langsung dari sejumlah petugas.

Menurutnya, APD dikirim melalui PT Skytrans Prima Niaga yang beralamat di Jln.Tanah Lot, Komplek Daan Mogot, Jakarta. Syaifullah menjelaskan, seharusnya APD tersebut lebih cepat sampai ke Banjarmasin, tetapi pesawat Garuda Indonesia GA532 yang akan membawanya overload, maka dipindahkan ke My Indo Airlines.

“Alhamdulillah, itu laporan yang saya terima, semoga secepatnya bisa digunakan para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan manghadapi Covid-19 di Kalsel,” pungkas Legislator Asal Dapil Kalsel ini.

APD ini sangat diperlukan para petugas kesehatan agar mereka bisa merasa nyaman dan aman menangani pasien yang terinfeksi virus corona atau Covid-19. Sebab, berdasarkan laporan, sudah ada dokter dan perawat yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan