Site icon Kantor Berita Kalimantan

APD Untuk KPU Banjar Belum Tersedia

Ketua KPU Banjar, Muhaimin

Ketua KPU Banjar, Muhaimin

Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin mengakui, bahwa alat pelindung diri (APD) yang pihaknya pesan belum tiba. Untuk itu belum ada yang bisa didistribusikan kepada jajarannya (24/6/2020).

“APD sudah kita pesan, namun belum tiba. Insya Allah dalam 1 atau 2 hari akan sampai dan segera didistribusikan,” jelasnya (24/6/2020).

Menurutnya, saat ini masih tahap penyerahan administrasi dukungan perseorangan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Untuk penyerahan dokumen dukungan sebelum verifikasi faktual kepada PPS melalaui PPK, maka kami menunggu APD dan kemungkinan juga rapid test,” tegas Muhaimin.

Pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2020 yang digelar ditengah pandemi Covid-19 mewajibkan penyelenggara pemilu menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu penyelenggara pemilu akan dibekali APD dan juga mengikuti rapid test.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Exit mobile version