Site icon Kantor Berita Kalimantan

Aplikasi SIGAB Layanan Polresta Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Perkenalkan aplikasi SIGAB (Siaga Gasan Banua) sebagai layanan daring (online) untuk memudahkan masyarakat terhubung polisi, Sabtu (3/7/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, aplikasi SIGAB sesuai dengan program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi. Menurutnya, aplikasi SIGAB memiliki 9 fitur layanan kepada masyarakat.

“Ada pelayanan tombol darurat, pengaduan masyarakat, pendaftaran SIM, permohonan pengawalan, pendaftaran SKCK, SP2HP online, pendaftaran SKBN dan layanan surat kehilangan online,” jelasnya disela peluncuran aplikasi ini di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (03/07/2021) sore.

Aplikasi SIGAB, ujar Rachmat dapat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan lebih cepat dan aman ditengah pandemi Covid-19.
Selain itu setiap laporan masyarakat yang masuk di aplikasi SIGAB akan terlebih dahulu pihaknya klarifikasi.

“Silakan kepada masyarakat untuk mendowload melalui google playstore dan kami ingatkan gunakan aplikasi ini dengan baik serta benar, ” ucapnya.

Kapolresta Banjarmasin ini juga berharap melalui aplikasi SIGAB dapat mengikuti kemajuan teknologi yang memudahkan pelayanan.

“Semoga aplikasi ini dapat memenuhi harapan masyarakat Kota Banjarmasin dan bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifa’i menyatakan, Polri terus berbenah dengan berbagai terobosan dan inovasi yang menyesuaikan perkembangan zaman.

“Hal ini sesuai dengan konsep Polri yang Presisi yakni prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan atas nama Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.

.

Exit mobile version