Kantor Berita Kalimantan

Asisten II Ihwansyah Spesialisasi Hadapi Pengunjuk Rasa

MARTAPURA – Luar biasa! Asisten II Pemkab Banjar Ihwansyah ternyata dinilai punya spesialisasi dalam menghadapi para pengunjuk rasa di Kabupaten Banjar, Sabtu (11/2/2023).

Dalam beberapa kali unjuk rasa yang terjadi di Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Banjar ada sisi lain yang luput dari perhatian. Hal tersebut adalah kehadiran Asisten II Pemkab Banjar Ihwansyah yang selalu tampil didepan menerima dan menghadapi pengunjuk rasa.

Screenshot_2023-02-11-22-13-30-54_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817
Asisten II Ihwansyah terima surat pernyataan dari pengunjuk rasa LSM BABAK di Halaman Kantor Bupati Banjar.

Kehadirannya di tengah pengunjuk rasa mewakili Bupati Banjar atau Pemkab Banjar ini merupakan tanggung jawab yang tidak ringan, karena akan berhadapan dengan massa dan bisa memacu emosi serta kemarahan, akibat lontaran kata-kata pedas.

Beruntungnya, Ihwansyah yang sebelumnya pernah menjabat Kadispora, Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dan Kadinkes Kabupaten Banjar ini punya sikap yang tenang dalam menghadapi pengunjuk rasa. Ia juga pandai melakukan komunikasi dengan para pengunjuk rasa, sehingga suasana bisa menjadi lebih tenang dan menurunkan emosi mereka.

Asisten II Pemkab Banjar menerima pengunjuk rasa dari LSM KAKI Kalsel di Halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura.

Aksi unjuk rasa yang terbaru, yakni dari LSM KAKI Kalsel yang dipimpin Akhmad Husaini dan aksi unjuk rasa LSM BABAK dengan koordinator Aliansyah di halaman Kantor Bupati Banjar dihadapi Ihwansyah mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Meski kedua aksi LSM ini menurunkan banyak massa dengan orasi dan kritik yang bisa membuat panas telinga pejabat di Pemkab Banjar, namun Asisten II Pemkab Banjar ini tetap tenang menghadapi mereka.

Unjuk rasa LSM KAKI Kalsel diterima Asisten II Ihwansyah dan Sekwan DPRD Banjar, Aslam (Foto Dok).

Pada setiap kesempatan aksi unjuk rasa atau demo terlihat Irwansyah mendekati pimpinan pengunjuk rasa untuk melakukan komunikasi agar suasana aksi lebih tenang dan aspirasi mereka bisa diterima.

 

Exit mobile version