IMG 20191029 221800
DAERAH EKONOMI PEMERINTAHAN

Atasi Defisit Anggaran Pemkab HST Disarankan Gunakan Skala Prioritas

Atasi Defisit Anggaran Tahun Anggaran 2020 di Pemkab HST yang mencapai Rp 270,5 Miliar Wakil Ketua DPRD HST sarankan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien dengan mengacu skala prioritas (29/10/2019).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Taufik Rahman mengaku prihatin defisit anggaran Tahun Anggaran 2020 Pemkab HST yang mencapai Rp 270,5 Miliar. Untuk itu ia meminta agar Pemkab HST melakukan pengetatan penggunaan anggaran dan memangkas hal yang tidak menjadi prioritas.

“Sebagai wakil rakyat tentu kita prihatin terjadinya defisit anggaran ini. Untuk itu Pemkab bersama seluruh SKPD harus melakukan pengetatan anggaran dan melaksanakan yang prioritas terlebih dulu,” jelasnya (29/10/2019).

Politisi dari Partai Nasdem ini juga menyampaikan, kalau memang ada anggaran yang harus dipangkas, tentu harus dilakukan. Namun, ungkap Taufik, pihaknya di DPRD  akan membahas masalah defisit anggaran TA 2020 dengan eksekutif secepatnya.

“Penggunaan anggaran yang efektif dan efisien harus kita jalankan agar roda pembangunan bisa tetap berjalan di HST,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *