Site icon Kantor Berita Kalimantan

Atlet SOIna Kalsel Peraih Medali Emas di Jerman Diapresiasi Pemprov Kalsel

BANJARBARU – Atlet SOIna Kalsel Berhasil raih medali pada lomba Special Olympic World Games (SOWG) 2023 di Berlin, Jerman mendapat sambutan meriah dan sekaligus apresiasi dari Pemprov Kalsel.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) berikan apresiasi atas perjuangan dua atlet SOIna Kalsel yang telah meraih medali pada lomba Special Olympic World Games (SOWG) 2023 di Berlin, Jerman.

“Alhamdulillah, atlet SOIna Kalsel berhasil mempersembahkan 1 medali emas, satu perak dan  dua perunggu. Jadi kedatangan mereka kita sambut meriah dan sesuai amanah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mereka akan kita berikan bonus,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah sesaat menyambut kedatangan atlet, di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Rabu (27/6/2023).

Hermansyah mengatakan masyarakat Kalsel patut berbahagia melihat torehan prestasi yang diukir para atlet pejuang olahraga banua tersebut.

“Sebuah kebahagiaan dan kebanggan bagi masyarakat Kalsel serta dunia olahraga di Kalsel cukup berkembang, khususnya atlet berkebutuhan khusus,” ujarnya. 

Ia berharap atlet Kalsel semakin banyak lagi yang bisa menorehkan prestasi baik itu di tingkat nasional maupun internasional. 

“Kami dari jajaran akan terus membantu kegiatan keolahragaan di Provinsi Kalsel,”jelasnya.

Atlet Kalsel yang meraih medali emas yaitu Arsyad Al Banjari di cabang renang nomor 100 meter gaya kupu. Kemudian satu perak diraih pesenam puteri Dirasillamuna asal Banjarmasin di cabang senam artistik.

Dua perunggu didapatkan juga oleh Arsyad Al Banjari di cabang renang nomor 100 meter gaya dada, serta estafet putera. (MC Kalsel/tgh/ARH/Eyv)

Sumber Infopublik.id 

 

Exit mobile version