Site icon Kantor Berita Kalimantan

Atlet Taekwondo HSU Borong Medali di Eco Coal Open Turnamen 2024

KBK.NEWS AMUNTAI –  Atlet Taekwondo Indonesia (TI) Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil rebut 5 medali emas di Kejuaraan Taekwondo bertajuk ‘Eco Coal Open Turnamen 2024’ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Kabupaten Tanah Laut, Senin (12/8/2024).

Total medali yang diraih Atlet TI HSU di kejuaraan tingkat Provinsi Kalsel ini,  yakni 5 emas, empat perak, enam medali perunggu.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) TI HSU, Rusilawati menyambut baik dan mengapresiasi kepada panitia yang mengadakan kejuaraan ini.

“Kedepannya Pengkab TI HSU juga berharap semakin banyak kegiatan – kegiatan kejuaraan seperti ini,” kata Rusilawati, Senin (12/8/2024) setibanya di Amuntai.

Menurut Rusilawati hasil ini menjadi bahan evaluasi Pengkab TI HSU untuk ivent-ivent dikemudian hari sehingga semakin meningkat prestasi taekwondo HSU.

“Pengkab TI HSU mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas keberangkatan atlet-atlet HSU kali ini, di antaranya kepada orang tua, dojang yang menaungi, pengkab TI HSU, koni HSU, DPRD kabupaten HSU dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara,” imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah, Muhammad Husien Azmi, mewakili teman-teman atlet menyampaikan rasa senang dan bangga atas prestasi yang telah di raih.

Dia juga memotivasi para atlit-atlit untuk terus giat berlatih dan meraih preatasi di ajang yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu , Thonie Iswanto Wakil Sekertaris II KONI HSU yang turut mendampingi sangat mengapresiasi perjuangan para atlit, sembari menyampaikan dukungan penuh Taekwondo HSU untuk terus berkembang dan mencetak atlit-atlit berprestasi.

“Kami sebagai pengurus KONI merasa banggaatas raihan prestasi TI Hulu Sungai Utara, dengan harapan prestasi ini akan terus menerus dan berhasil di kejuaraan -kejuaraan mendatang, terutama di Kejurprov akan datang,” imbuhnya.

Diketahui, turnamen yang berlangsung dari 9 – 11 Agustus 2024 di Gedung Olahraga Berkah Asam-Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut tersebut, diikuti sebanyak 435 atlit yang berasal dari berbagai club atau dojang se Kalimantan Selatan.

Sedikitnya 435 atlit bersaing menjadi yang terbaik untuk memperebutkan medali di berbagai kelas yang di pertandingkan baik itu untuk kelas Kyurugi (Pertarungan) dan kelas Poomsea (ke indahan gerkan jurus).

Dalam kejuaraan ini, sebanyak dua club yang berada dibawah naungan pengkab TI HSU turut ambil bagian diantaranya club Amuntai Taekwondo Center (ATC), mengirim sembilan orang atlitnya dengan 5 putra, 4 putri dan Candi Agung Taekwondo Club delapan orang atlet yaitu lima putra, dan tiga putri.

(Diskominfosandi/Wahyu)

Exit mobile version