Audit PD Baramarta DPRD Banjar Siapkan Auditor Independen

1 min read

Dinilai tidak menguntungkan bagi daerah DPRD Banjar siapkan auditor independen untuk melakukan audit Perusahan Daerah (PD) Baramarta, Selasa (18/8/2020).

Anggota DPRD Banjar Gusti Abdurahman menilai dalam beberapa tahun terakhir PD Baramarta tidak memberikan PAD yang signifikan untuk Pemkab Banjar. Untuk itu ia menyarankan untuk dilakukan evaluasi terhadap perusahaan daerah yang bergerak di produksi tambang batu bara ini.

Gusti Abdurrahman (Antung Aman)
Gusti Abdurrahman (Antung Aman)

“Kalau ingin Baramarta bagus, ya harus dikelola sendiri. Jangan jual cap,” cetus Politisi Senior Partai Golkar ini, Selasa (18/8/2020).

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi menegaskan DPRD Banjar akan meminta audit dari auditor independen untuk mengetahui tata kelola keuangan PD Baramarta yang riil. Menurutnya, DPRD Banjar memang punya kewenangan untuk meminta audit terhadap perusahaan daerah.

“Secepatnya, sebelum akhir tahun ini auditor independen sudah kami siapkan untuk mengaudit PD Baramarta. Dan ingat, masa jabatan Dirut PD Baramarta hampir berakhir dan harus diganti yang bisa mendatangkan untung bagi daerah,” pungkas Politisi Muda Partai Gerindra ini.

 

 

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author