Site icon Kantor Berita Kalimantan

Awali Tahun 2024 Ada 2 Isu Politik Panas di DPRD Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA – Mengawali Tahun 2024 ada 2 isu politik panas di DPRD Kabupaten Banjar yang mendapat perhatian Ketua DPRD H Muhammad Rofiqi, Jumat (12/1/2024).

Memasuki Tahun 2024 dinamika politik di DPRD Kabupaten Banjar semakin dinamis. Selain setiap anggota DPRD berkompetisi untuk terpilih kembali di Pemilu 2024 ada 2 isu politik panas yang kini sedang berhembus, pertama isu pergantian Sekretaris Dewan (Sekwan), dan kedua isu pergantian Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar.

Ketika 2 isu tersebut dikonfirmasi kepada Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, ia mengaku belum tahu pasti persoalan pergantian Sekwan DPRD Banjar.

“Memang saya mendengar informasi ada beberapa anggota DPRD Banjar yang mengusulkan agar Sekwan DPRD Banjar Aslam untuk diganti. Namun, usulan secara resmi tidak pernah disampaikan ke saya,” jelas H Muhammad Rofiqi, Jumat (12/1/2024) siang.

Menurut Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi, kalau memang benar ada pergantian Sekwan DPRD Banjar, maka itu tidak masalah. Baginya yang penting semua dilakukan sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.

” Silakan saja mengusulkan pergantian Sekwan, itu tak masalah. Saya kira kinerja Sekwan sekarang Pak Aslam cukup baik. Barangkali kinerja Pak Aslam tidak sesuai dengan harapan mereka, terutama saya duga tidak memuluskan niat mereka untuk menghabiskan anggaran Perjadin,” tegas politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

” Bagi saya Perjadin itu harus efektif dan efisien dan dilaksanakan sesuai peraturan pemerintah atau PP, misalnya tentang sistem dan jumlah biaya pembayaran untuk setiap Perjadin. Selain itu sesuai dengan PP sah-nya Perjadin itu harus ada tanda tangan Ketua DPRD. Artinya itu harus sesuai PP bukan sesuai Banmus, apa Banmus itu lebih tinggi dari PP silakan yang mengaku ahli hukum membahasnya,” tandas sarjana hukum yang juga Ketua DPD IKA Undip Kalsel ini.

Sedangkan terkait adanya rencana pergantian Ketua Komisi II DPRD Banjar, beber Rofiqi, memang ia dengar dari beberapa rekan sejawat di DPRD Kabupaten Banjar. Hanya saja ia belum mengetahui fakta sebenarnya.

“Memang ada isu pergantian Ketua Komisi II DPRD Banjar, tetapi saya belum tahu fakta sebenarnya. Silakan saja tanya kepada para anggota Komisi II DPRD Banjar,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

Exit mobile version