Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bagikan Banyak Doorprize Menarik, Fun Walk KPU Banjar Diikuti Ribuan Peserta

Bagikan Banyak Doorprize Menarik, Fun Walk KPU Banjar Diikuti Ribuan Peserta.

KBK.News, MARTAPURA – Kurang lebih sebanyak 1500 masyarakat Kabupaten Banjar antusias mengikuti Fun Walk berupa jalan santai yang digelar oleh KPU Kabupaten Banjar, Minggu (15/9/2024) pagi, di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar.

Kegiatan Fun Walk tersebut, menyediakan berbagai hadiah menarik untuk diundi dan dibagikan kepada peserta yang beruntung.

“Kegiatan ‘KPU Banjar Fun Walk Pilkada 2024’ disertai doorprize dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” ujar Komisioner KPU Banjar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, Rusmilawati.

“Jadi, kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilbup Banjar,” lanjutnya lagi.

Rusmilawati juga mengaku senang dengan melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti Fun Walk Pilkada 2024 KPU Banjar.

“Awalnya, kami hanya menyediakan sekitar 500 lembar kaus untuk kegiatan fun walk. Karena antusias masyarakat sangat tinggi sehingga kita tambah jumlahnya menjadi sebanyak 1000 lembar lebih kaus untuk kegiatan jalan santai berhadiah,” sebutnya.

Sementara, untuk anggaran yang dipakai untuk Fun Walk, beber Rusmilawati, yakni Rp 300 juta, yang bersumber dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Sementara itu, Komisioner KPU Banjar Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Abdul Muthalib, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menetapkan Bupati Banjar pada 22 September 2024 mendatang.

“Lalu, setelah kami akan menggelar kampanye damai sekaligus menghadirkan dan memperkenalkan dua paslon,” pungkas Abdul Muthalib yang kerap disapa Aziz ini.

Diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Banjar telah menetapkan bahwa dua Paslon Bupati – Wakil Bupati Banjar, yakni Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyie, Syaifullah Tamliha – Habib Ahmad Bahasyim dinyatakan memenuhi syarat pencalonan.

Exit mobile version