Kantor Berita Kalimantan

Bakal Calon Bupati HSU 2024 Ramai – Ramai Daftar Ke Partai Demokrat

Mantan Bupati HSU, H Husairi Abdi saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat HSU, Senin (27/5/2024).

KBK.NEWS, AMUNTAI – Menjelang ditutupnya pendaftaran atau penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati HSU untuk Pilkada 2024, Partai Demokrat makin ramai dengan pelamar, Senin (27/5/2024).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Kota Amuntai tampak sibuk jelang penutupan penjaringan bakal calon kepala daerah. Penjaringan atau pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati HSU yang dibuka seluas-luasnya oleh DPC Partai Demokrat HSU.

Pendaftaran atau penjaringan yang dibuka DPC Partai Demokrat HSU mendapat sambutan positif bagi masyarakat di Kota Amuntai, bahkan sejumlah politisi senior mendaftarkan diri.

Pada hari ini Senin (27/5/2024) makin banyak pelamar yang mendaftarkan diri, bahkan mantan Bupati HSU, Husairi Abdi datang kembali untuk perbaikan berkas lamaran ke DPC Partai Demokrat HSU.

Setelah H Husairi Abdi yang mengembalikan berkas lamaran ke DPC Partai Demokrat HSU, selanjutnya disusul H Didi Buhari atau H Odong, dan Ketua KNPI HSU, H Arul juga mendaftarkan diri.

H Didi Bukhari atau H Odong saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat HSU, Senin (27/5/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat HSU, Romeir Emma Ramadayanti Rivilla menyambut positif kehadiran tokoh tokoh HSU untuk maju di Pilkada atau Pilbup 2024. Menurut Emma para tokoh politik dan tokoh pemuda HSU terlihat bersemangat untuk maju di Pilbup HSU 2024.

” Alhamdulillah Partai Demokrat HSU menjadi salah satu partai yang dipercaya tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan politisi HSU untuk maju di Pilkada atau Pilbup HSU 2024,” jelas Romeir Emma Ramadayanti Rivilla, Senin (27/5/2024) sore.

DPC Partai Demokrat HSU, beber Emma, kalau sudah mendukung dan mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati HSU, maka semua relawan akan bergerak.

Ketua KNPI HSU, H Arul menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat HSU, Senin (27/5/2024).

” Insya Allah mesin Partai Demokrat pasti akan bergerak total turun ke masyarakat untuk memenangkan pasangan yang diusung,” tegas Emma yang juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi ini.

Setelah menerima berkas semua pelamar, ungkap Emma, berkas akan dibawa ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalsel di Banjarmasin. Kemudian berkas para pelamar akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi dan SK.

” Usulan dari daerah Insyaallah akan akan menjadi pertimbangan utama bagi DPP untuk mengeluarkan surat rekomendasi,” pungkas Ketua DPC Partai Demokrat HSU Romeir Emma Ramadayanti Rivilla.

 

Exit mobile version