Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bangunan Dinding Atas Pasar Tanjung Roboh Akibat Angin Kencang, 2 Orang Luka Berat

Bangunan Dinding Atas Pasar Tanjung Roboh Akibat Angin Kencang, 2 Orang Luka Berat. (Foto : Saadillah).

TANJUNG – Angin kencang yang terjadi di Pasar Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Selasa (31/10/2023) sore, mengakibatkan dinding atas bangunan Pasar Tanjung Roboh.

Robohnya dinding atas bangunan di Pasar Tanjung tersebut, menyebabkan dua orang korban mengalami luka berat.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara di lokasi kejadian oleh pihak Polres Tabalong, ditemukan adanya dugaan unsur kelalaian atau kealpaan sehingga menyebabkan orang lain luka berat sebagaimana dimaksud dalam pasal 360 ayat (1) KUHP.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Sutargo. Ia menyebutkan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan barang bukti berupa sampel bangunan yang roboh dan melakukan gelar perkara.

“Dan juga melakukan wawancara dengan para saksi, Kontraktor, Konsultan, Surveyor dan PPTK serta berkonsultasi dengan Ahli Bidang Konstruksi bangunan dan ahli hukum pidana,” Ujar Iptu Sutargo, Rabu (01/11/2023).

Adapun dua korban yang mengalami luka berat yakni Muhammad Khalid (49) Warga Kelurahan Tanjung kecamatan Tanjung dan Maria Tanur (55) warga Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Menurut petugas RSUD H Badaruddin Kasim, korban Maria Tanur mengalami luka robek pada bagian kepala dan patah tangan sebelah kiri.

Sedangkan korban Muhammad Khalid mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, dan kerugian fisik berupa 8 lapak sayur dan warung makan serta 1 buah skuter metik.

Exit mobile version