DAERAH

Bangunan Puskesmas Martapura 2 Retak, Kejari Banjar Sebut Masih Ada Dokumen Saksi yang Belum Lengkap

MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, hingga saat ini masih melakukan pendalaman terkait retaknya bangunan UPT Puskesmas Martapura 2, Senin (23/10/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepa Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjar, Muhammad Bardan. Ia mengatakan penyelidikan kasus tersebut akan berakhir pada tanggal 6 November 2023, setelag sebelumnya diperpanjang selama 30 hari.

“Yang pasti kita sudah melakukan pemanggilan kepada 18 orang saksi yang berkaitan kasus tersebut. Namun masih ada kelengkapan dokumen dokumen yang kurang,” ujar Bardan, Senin (23/10/2023) sore, di ruang kerja nya.

Dokumen yang dimaksud, lanjut Bardan, adalah dokumen pengadaan dan dokumen pelaksanaan masih belum didapatkan kejari Banjar.

Terlebih, Sebut Bardan, setelah bangunan gedung tersebut selesai, apakah bangunan tersebut sudah mengantongi IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan lainnya atau tidak, pihaknya akan segera mencari tahu terlebih dahulu.

“Kita lihat saja nanti apakah ini termasuk perbuatan melawan hukum atau tidak. Nah, itu tugasnya Operasi Intelijen (Opsin) nanti,” sebut Bardan.

Ia mengungkapkan, kalau memang masuk dalam perbuatan hukum, kasus keretakan puskesmas ini kemungkinan akan naik ke Pidsus (Pidana Khusus).

“Ini harus dituntaskan hingga tanggal 6 November 2023. Karena menurut Kejaksaan Agung (Kejagung), Intelijen tidak boleh lagi melakukan pemanggilan,” jelasnya.

Pada proses pendalaman ini, Bardan memastikan pihaknya akan kembali memanggil beberapa saksi yang dipanggil sebelumnya untuk melengkapi dokumen yang masih kurang.

“Tentunya saya menginginkan dalam minggu ini harus selesai proses pendalamannya untuk melengkapi dokumen yang belum lengkap, minimal Senin (30/10/2023) depan sudah selesai,” harapnya.

Rizal News

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago