Kantor Berita Kalimantan
Home » Banjar Gelar Seleksi Gita Bahana Nusantara
UMUM

Banjar Gelar Seleksi Gita Bahana Nusantara

Martapura – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar menggelar seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) tahun 2018 (25/02/2018).

Seleksi yang digelar, di Aula Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, diikuti sebanyak 120 peserta untuk memilih peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat Provinsi Kalsel, dibuka langsung Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar Haris Rifani, SH.

Menurut Haris Rifani, SH, seleksi GBN yang digelar setiap tahun, dilakukan secara bertahap dengan melibatkan tim juri yang profesional.

Haris Rifani berharap seluruh peserta yang terpilih untuk mengikuti audisi dapat dengan aktif mengikuti setiap tahapan yang telah ditetapkan, hingga nantinya terpilih menjadi wakil Kabupaten Banjar ke Tingkat Provinsi Kalsel.

Melalui seleksi daerah yang ketat, wakil Kabupaten Banjar nantinya mampu menjadi yang terbaik di tingkat Kalsel bahkan bisa lolos ke tingkat nasional.

 “Pesan saya kepada para peserta untuk menguasai seluruh tahapan penilaian, tidak hanya memiliki suara yang baik, namun juga memiliki pemahaman tentang not balok maupun not angka,” ujarnya.

Seleksi yang dilaksanakan ini juga bagian untuk mencari bibit-bibit muda yang bisa menyanyikan lagu kebangsaan dengan baik. Sehingga ia berharap peserta yang terpilih benar-benar yang terbaik dari segala aspek penilaian. Selain itu dengan bergabung di Gita Bahana Nusantara yang akan tampil pada hari kemerdekaan maupun beberapa kegiatan lain di tingkat nasional. merupakan kebanggaan tersendiri.

” Melalui event ini, para wakil Kabupaten Banjar juga dapat mempromosikan segala potensi yang ada di daerah, dan dapat mengundang wisatawan berkunjung ke Kabupaten Banjar.

“Peserta yang mengikuti audisi ini juga bagian dari kader pariwisata Kabupaten Banjar yang kita harapkan juga mendukung promosi pariwisata Kabupaten Banjar,” tandasnya.

Empat orang yang terpilih mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat Provinsi adalah (M. Hasyim jenis suara bass, dari MA Hidayatullah Martapura, Febriannor, suara tenor dari SMKN 1 Martapura,  Istiqomah bersuara sopran dari MAN 2 Martapura dan Jurian Sofitri suara alto dari SMKN Simpang 4.

 (MC-Kab.Banjar/nuary/dani)

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan