UMUM

Banjar Inginkan Generasi Muda Berilmu,Tapi Berakhlak Mulia

Martapura – Bupati Banjar H. Khalilulrahman berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tersedianya SDM yang baik,yakni berilmu dan berakhlak mulia.

Pemerintah Kabupaten Banjar terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dengan wajib belajar 12 tahun sesuai dengan peraturan Bupati Banjar No. 4 tahun 2013. Untuk menunjang Perbup tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas Kabupaten Banjar , di Aula KH Kaspul Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar (12/02/2018).

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas Kabupaten Banjar, ini membuktikan keinginan besar para tenaga didik di Kabupaten Banjar ,terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, karena Sumber Daya Manusia sendiri merupakan modal utama untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

Pada Kesempatan ini pula, Bupati Banjar H Khalilurrahman berpesan agar para guru di Kabupaten Banjar lebih memperhatikan dan memberikan ilmu akhlak kepada setiap anak didiknya, sehingga para generasi muda , memiliki budi pekerti yang baik dan santun kepada orang tua, maupun terhadap teman-temannya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ruspan Noor mengungkapkan,bahwa taraf pendidikan masyarakat Kabupaten Banjar masih di bawah rata-rata pendidikan tingkat nasional, oleh karena itu sangat dibutuhkan langkah-langkah strategis agar pendidikan semakin ditingkatkan.

” Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas dapat direalisasikan oleh para tenaga didik serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya penuh hatap.(Ronie/Tohal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *