Kategori UMUM

Banjar Inginkan Generasi Muda Berilmu,Tapi Berakhlak Mulia

Martapura – Bupati Banjar H. Khalilulrahman berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tersedianya SDM yang baik,yakni berilmu dan berakhlak mulia.

Pemerintah Kabupaten Banjar terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dengan wajib belajar 12 tahun sesuai dengan peraturan Bupati Banjar No. 4 tahun 2013. Untuk menunjang Perbup tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas Kabupaten Banjar , di Aula KH Kaspul Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar (12/02/2018).

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas Kabupaten Banjar, ini membuktikan keinginan besar para tenaga didik di Kabupaten Banjar ,terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, karena Sumber Daya Manusia sendiri merupakan modal utama untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

Pada Kesempatan ini pula, Bupati Banjar H Khalilurrahman berpesan agar para guru di Kabupaten Banjar lebih memperhatikan dan memberikan ilmu akhlak kepada setiap anak didiknya, sehingga para generasi muda , memiliki budi pekerti yang baik dan santun kepada orang tua, maupun terhadap teman-temannya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ruspan Noor mengungkapkan,bahwa taraf pendidikan masyarakat Kabupaten Banjar masih di bawah rata-rata pendidikan tingkat nasional, oleh karena itu sangat dibutuhkan langkah-langkah strategis agar pendidikan semakin ditingkatkan.

” Komitmen Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP untuk peningkatan APK dan APM Dikdas dapat direalisasikan oleh para tenaga didik serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya penuh hatap.(Ronie/Tohal)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago