Site icon Kantor Berita Kalimantan

Banjir Banjar Warga Terpaksa Dievakuasi

MARTAPURA – Hujan Lebat sejak dinihari akibatkan sejumlah wilayah Kabupaten Banjar diterjang banjir dan sebagian warga terpaksa dievakuasi regu penolong, Senin (4/7/2022).

Sejumlah regu penolong diterjunkan untuk membantu warga di sejumlah wilayah yang diterjang Banjir ini. Warga yang terjebak banjir diantaranya di Desa Jingah Habang, dan kawasan pemukiman padat penduduk di Guntung Alaban.

 

Menurut Gusti Yudi, Kasi evakuasi dan penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, bahwa pihaknya melakukan evakuasi warga. Mereka yang dievakuasi, karena terjebak banjir, yakni di Perumahan guru Guntung Alaban Kelurahan Sungai Paring sebanyak 11 orang.

”Mereka tersebut  tetditi dari 2 ibu hamil, 2 anak-anak, dan sisanya orang dewasa,” tulis Yudi.

Kemudian, ungkap Yudi, evakuasi juga dilakukan terhadap sejumlah warga yang terjebak banjir di Komplek Megatama Jalan Tol Desa Jingah Habang. Untuk di lokasi ini sejumlah regu penolong juga turun untuk membantu warga, dia antaranya BPBD Banjar, Tagana Dinsos Banjar, Relawan Gabungan BPK dan lainnya.

” Alhamdulilah untuk di Jingah Habang  banyak terlibat untuk membantu warga yang terjebak bencana banjir ini,“ pungkas Gusti Yudi.

Exit mobile version