Site icon Kantor Berita Kalimantan

Banjir Dahsyat Di Mahakam Ulu Mulai Surut

Banjir di Mahakam Ulu mulai surut (Foto BPBD Mahakam Ulu).

KBK.NEWS, UJOH BILANG – Bencana banjir dahsyat dengan ketinggian air mencapai 5 meter yang mengepung seluruh kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur berangsur – ansur surut, Jumat (17/5/2024).

Bencana banjir yang telah mengepung wilayah Kabupaten Mahakam Ulu dengan ketinggian air mencapai lebih dari 3 meter kini mulai berangsur surut. Surutnya air yang mengenang 5 kecamatan dan 28 kampung telah dirilis BPBD Mahakam Ulu.

Kelima kecamatan yang dilanda bencana banjir, yakni Kecamatan Long Apari, Long Pahangai, Long Bangun, Laham Bangun, dan Kecamatan Long Hubung.

Dari laporan BPBD Mahakam Ulu disampaikan, bahwa 3 kampung di Kecamatan Long Bangun walaupun sudah surut, namun ketinggian air masih mencapai 2 meter. Selain itu juga dilaporkan oleh BPBD Mahakam Ulu ada sekitar 200 warga yang masih mengungsi di Poko Darurat di Ibu Kota  Kabupaten, Ujoh Bilang.

Situasi terkini pada Jumat (17/5) sebanyak 200 orang masih mengungsi ke Posko Tanggap Darurat yang berlokasi di ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu.

Bencana banjir dahsyat yang telah merendam hampir seluruh wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi sorotan nasional. Sejumlah bantuan telah disalurkan oleh BPBD Mahakam Ulu, BPBD Provinsi Kaltim, bahkan BNPB.

Exit mobile version