Site icon Kantor Berita Kalimantan

Banjir Di Barabai HST Berangsur Surut

Barabai – Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akibatkan banjir di Kota Barabai dan sebagian rumah penduduk terendam air, Senin (15/11/2021).

Hingga malam ini, Senin (15/11/2021) banjir telah menggenangi jalan – jalan utama di Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah. Banjir diakibatkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir dan meluapnya Sungai Benawa dan Sungai Hantakan.

Banjir di Kabupaten HST ini mengakibatkan sejumlah rumah penduduk digenangi air dan warga terpaksa mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Misalnya, informasi dari sejumlah relawan, sedikitnya 150 warga Desa Munti Raya, Kecamatan Barabai terpaksa mengungsi ke Gedung SMAN 1 Barabai.

Untuk membantu para korban banjir di Kota Barabai ini, maka para relawan membuka dapur umum di Stadion Mandingin. Menurut Yanoor, warga Kota Barabai, ketinggian air pada malam ini mulai turun, dan ia berharap banjir cepat surut.

“Malam ini air perlahan atau berangsur-angsur mulai surut, dan mudah-mudahan tidak terjadi hujan yang menyebabkan banjir,” pungkasnya.

Foto : Istimewa

Exit mobile version