Kantor Berita Kalimantan
Home » Banjir di Kabupaten Banjar Mulai Surut
DAERAH

Banjir di Kabupaten Banjar Mulai Surut

IMG 20200102 142021
Banjir di Desa Tanah Abang Kabupaten Banjar

Banjir di Kabupaten Banjar berangsur-angsur mulai surut dan masyarakat yang terdampak di Desa Tanah Abang, Kecamatan Mataraman tetap beraktivitas normal, aman dan lancar (2/1/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Irwan Kumar mengatakan, banjir yang terjadi di Desa Tanah Abang, Kecamatan Mataraman berangsur-angsur surut. Tidak ada korban jiwa atau harta benda penduduk, namun tetap dalam pantauan BPBD Banjar.

“Banjir yang terjadi di Wilayah Kabupaten Banjar ini hanya berlangsur sebentar saja, dan ini akibat dari tingginya curah hujan,” jelasnya (2/1/2020).

Untuk kondisi sekarang, ungkap Irwan Kumar, masyarakat dapat beraktivitas dengan normal, namun pihaknya bersama pihak terkait tetap melakukan kesiapsiagaan. Sebab, memasuki musim penghujan sebagian wilayah di Kabupaten Banjar rawan bencana banjir.

“Memasuki musim penghujan kita siaga bencana banjir dan juga angin puting beliung yang biasa terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar,” ujar Irwan Kumar.

Sebelumnya Pemkab Banjar menggelar apel gabungan guna menghadapi kemungkinan terjadi bencana banjir dan angin puting beliung saat memasuki musim penghujan. Apel gabungan yang dipimpin Sekda Banjar Mokhamad Hilman diikuti BPBD Banjar, jajaran TNI, Polri, PMI, Dinas Sosial, dan semua pihak terkait guna membantu korban bencana alam.

Berita Terkait

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan