Site icon Kantor Berita Kalimantan

Banjir Tak Kunjung Usai, Jalan Martapura Lama Dipenuhi Lumut

Kondisi Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Batang Ulu, Kecamatan Martapura Barat. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Banjir yang merendam ruas Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, selama 2 bulan lebih membuat ruas jalan ditumbuhi lumut, Selasa (28/3/2023).

Berdasarkan pantauan dilapangan, lumut di ruas Jalan Martapura Desa Sungai Rangas tersebut sudah muncul sejak 7 hari terakhir, dan saat ini lumut di ruas jalan tersebut semakin tebal karena banjir yang masih belum surut.

Banjir yang terjadi di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat tersebut, merupakan banjir akibat luapan air Sungai Martapura serta tingginya curah hujan di wilayah hulu gunung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Martapura Barat, Iptu Komari, melalui Babinkamtibmas Sungai Rangas Ulu, Brigadir Muhammad Rifani.

Dirinya menyebutkan, Sebagian Jalan Martapura Lama di Kecamatan Martapura Barat saat ini masih ada yang tergenang air dengan ketinggian kurang lebih 20 sampai dengan 50 cm.

” Yang terendam banjir ada beberapa desa, yakni Desa Tangkas, Desa Sungai rangas ulu, Desa Sungai Batang, Desa Teluk Selong dan Hambuku, sedangkan untuk pemukiman rumah-rumah warga ketinggian juga mencapai 20 sampai 50 cm dari lantai rumah,” sebutnya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Martapura Lama agar lebih berhati-hati saat melintasi genangan banjir.

” Tentunya saya menghimbau kepada pengguna jalan roda 2 dan roda 4 agar lebih berhati-hati, apalagi saat ini jalan licin dan masih terdapat jalan berlubang di genangan air,” pungkasnya

Exit mobile version