Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bantu BPBD Padamkan Karhutla, Satpol PP Kota Palangka Raya Siap Turun Ke Lapangan

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA –
Personel Satpol PP Kota Palangka Raya, Kalteng diterjunkan langsung membantu BPBD memadamkan Karhutla, Sabtu (7/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya, Berlianto. Menurutnya beberapa personel sudah disiapkan untuk membantu BPBD dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kemarin kita sudah mengusulkan ke teman-teman BPBD untuk memberikan bantuan terkait dengan penambahan personel Karhutla. Selain itu, kemarin kita juga sudah siapkan satu armada lengkap dengan tandon air dan mesin pompa,” kata Berlianto, Jumat (6/10/2023).

Belianto mengungkapkan banyak titik api dari Karhutla yang tersebar di wilayah Kota Palangka Raya membuat  BPBD kewalahan. Untuk itu perlu mendapat tambahan bantuan dari semua pihak, termasuk Satpol PP Kota Pamgaka Raya.

“Adanya penambahan bantuan personel dan juga peralatan pemadaman dari Satpol PP ini diharapkan pemadaman api di lapangan lebih maksimal lagi,” tegasnya.

Berlianto juga berpesan kepada seluruh personelnya agar benar-benar memperhatikan keselamatan diri saat bertugas menangani Karhutla nanti.

“Tugas ini cukup berat dan penuh risiko, jadi saya minta seluruh personel dari Satpol PP agar selalu menjaga keselamatan diri selama menjalankan tugas,” tutupnya.

Sumber :  (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

Exit mobile version