Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bantuan Pengentasan Stunting di Kabupaten Banjar

KBK.NEWS MARTAPURA –  PTPN IV Danau Salak berkolaborasi dengan BPKP Kalsel menyalurkan bantuan untuk menurunkan atau mengentaskan stunting di Kabupaten Banjar, Sabtu (28/9/2024).

Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen yang diwakili Sekda Banjar Mokhamad Hilman menerima penyerahan bantuan pengentasan atau penurunan angka  stunting di Kabupaten Banjar. Penyerahan bantuan secara simbolis ini digelar di Aula Kebun Danau Salak PT Perkebunan IV Regional V  Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Kamis (26/9/2024) pagi.

Sekda Banjar Mokhamad Hilman menyatakan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan PTPN IV Regional V berkolaborasi dengan BPKP Kalsel dalam rangka membantu upaya penurunan stunting di Desa Bawahan Selan.

“Kami berharap dengan bantuan yang diberikan angka stunting di Kabupaten Banjar segera menurun. Kerjasama dan sinergi yang telah terjalin ini merupakan contoh yang baik bagaimana kolaborasi antar sektor publik dan swasta bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Hilman.

Sementara itu Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan aksi nyata BUMN Klaster perkebunan yang berusaha hadir di tengah masyarakat. Melalui bantuan yang pihaknya berikan diharapkan  program prioritas nasional menuju Indonesia Emas tahun 2045 dapat segera terwujud.

Bantuan untuk menurunkan angka stunting ini, beber Kamaruddin Panjaitan adalah bagian dan komitmen jangka panjang perusahaan. Terutama untuk mewujudkan generasi yang cerdas, sehat dan siap menghadapi tantangan masa depan.

“Dengan mengatasi stunting, kita turut berinvestasi dalam SDM berkualitas di Kabupaten Banjar. Gizi yang baik dan tepat, pertumbuhan bayi akan sangat optimal guna mempersiapkan generasi emas tahun 2024,” pungkasnya.

Exit mobile version