Kantor Berita Kalimantan

Baru Sepekan Diresmikan, Pelayanan Kemoterapi RSUD Raza Martapura Disidak Komisi IV DPRD Banjar

Baru Sepekan Diresmikan, Pelayanan Kemoterapi RSUD Raza Martapura Disidak Komisi IV DPRD Banjar. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Baru sepekan sejak diresmikannya pelayanan kemoterapi, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha (Raza) Martapura oleh Bupati Banjar, Komisi IV DPRD Banjar langsung bergerak cepat untuk memantau pelayanan kemoterapi tersebut, Kamis (1/2/2024).

Kedatangan Komisi IV DPRD Banjar ke RSUD Raza tersebut, disambut oleh Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Agus Dwi Karyanto, dan beberapa pegawai serta dokter di RS Raza.

“Alhamdulillah, pelayanan kemoterapi di RS ini sudah bisa digunakan okeh masyarakat, setelah bertahun tahun belum bisa terealisasi,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Banjar, Gusti Abdurachman.

Ketua Komisi IV yang akrab disapa Antung Aman ini, menyampaikan bahwa pihaknya (Komisi IV) juga menemui dokter penanggung jawab yang ada di pelayanan kemoterapi.

Ketua Komisi IV DPRD Banjar, Gusti Abdurachman (Antung Aman), saat berdiskusi dengan dokter ahli kemoterapi.

“Tentunya kami mengharapkan, jangan sampai nanti orang yang berobat disini terkendala dengan kekurangan obat,” sebut Antung Aman.

Selain itu, saat sidak Komisi IV juga telah bertemu dengan Dirut RSUD Raza, Arief Rachman, yang baru saja dilantik oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur pada Kamis (1/2/2024) pagi.

Komisi IV DPRD Banjar, saat foto bersama dengan Dirut RS Raza.

“Kami mengucapkan selamat kepada Dirut RS Raza yang baru saja dilantik, semoga bisa lebih meningkatkan pelayanan disini,” harapnya.

Antung Aman juga menyampaikan, agar Dirut RSUD Raza yang baru ini dapat menghilangkan image buruk masyarakat terhadap layanan rumah sakit yang dianggap kurang bagus.

“Tentunya Dirut RS Raza yang baru ini harus memiliki ketegasan untuk kebijakan-kebijakan yang membuat RS menjadi lebih baik. Kalau tidak ada ketegasan, mau jadi bagaimana pelayanan RSUD Raza ini kedepan,” tutupnya.

Exit mobile version