Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Basarnas Banjarmasin Dikirim Ke Jakarta
DAERAH

Basarnas Banjarmasin Dikirim Ke Jakarta

IMG 20200103 WA0023
Basarnas Banjarmasin Kirim Personil Ke Jakarta Bantu Korban Banjir

Basarnas Banjarmasin Kirim Personil Untuk Membantu Korban Banjir di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi atau Jabodetabek (3/1/2020).

Guna membantu korban banjir yang cukup besar dan luas di Jakarta dan sekitarnya, Basarnas Banjarmasin kirimkan 6 personil. Mereka ini diberangkatkan pada hari ini melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Mujiono mengatakan, personil yang diberangkatkan dibekali alat perlindungan diri. Misalnya, helm safety, life jacket, booties, tali webbing, carabiner, headlamp, senter, matras, throw bag, dan alat medis.

“Personil itu nantinya akan diperbantukan dalam misi kemanusiaan, yakni mengevakuasi para korban banjir yang merendam sebagian besar Ibukota Jakarta dan sekitar,” jelasnya (3/1/2020).

BACA :   Bupati Lombok Apresiasi Program Koperasi di Kabupaten Banjar
Personil Basarnas Banjarmasin Siap Bantu Korban Banjir di Jabodetabek

Mujiono menyatakan, pengiriman 6 personil Basarnas Banjarmasin ke Jabodetabek merupakan instruksi dari Basarnas Pusat.

“Kabasarnas meminta agar Basarna Banjarmasin untuk mengirimkan tim untuk membantu korban banjir di Jakarta. Personil kami setiba di Jakarta akan langsung bergabung dengan Tim Basarnas Pusat,” pungkasnya.

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan