Kantor Berita Kalimantan

Bawaslu Banjar Kawal Arus Balik Logistik Pemilu 2024 Hingga Dinihari

KBK.NEWS, MARTAPURA – Bawaslu Kabupaten Banjar mengawal arus balik logistik kotak suara hasil rapat pleno ke gudang logistik KPU Kabupaten Banjar di Martapura, Kamis (22/2/2024).

Setelah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, PPK Kecamatan Telaga Bauntung dan Paramasan dengan dikawal Panwascam mengantar logistik kotak suara ke gudang Logistik KPU Kabupaten Banjar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Hafidz Ridha mengatakan, sejak dari TPS, hingga rapat pleno perhitungan suara Pemilu 2024 seluruh anggota Bawaslu dan jajaran mengawasi dengan ketat. Hal tersebut tidak terkecuali dengan arus balik logistik ke KPU Kabupaten Banjar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Hafidz Ridha.

“Sudah ada 2 kecamatan yang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, yakni yang pertama dari Kecamatan Telaga Bauntung dan Kecamatan Paramasan. Pengiriman kotak suara yang terkunci dan disegel dari kecamatan ke gudang logistik KPU Kabupaten Banjar dikawal langsung Panwascam,” jelasnya, Rabu (21/2/2024) malam.

Hafidz Ridha juga menyampaikan, untuk arus balik logistik dari Kecamatan Paramasan mengalami kendala akibat hujan deras, kondisi jalan yang sulit, serta ancaman longsor.

” Pengiriman kotak suara hasil rapat pleno di Kecamatan Paramasan tadi malam mengalami kendala akibat hujan di malam hari tadi, sehingga sopir, anggota PPK dan Panwascam memilih untuk menunggu hujan reda untuk mengantarnya agar keamanan. Selain itu kami juga sulit berkomunikasi dengan Panwascam, karena di Paramasan itu terkendala jaringan seluler,” tegasnya.

” Kami dari Bawaslu terus mengawasi jalannya proses rakpitulasi dan juga arus balik logistik agar hasil Pemilu 2024 sampai ke tujuan di gudang logistik KPU Kabupaten Banjar di Martapura,” pungkas Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Hafidz Ridha.

Berdasarkan pantauan dan informasi di lapangan untuk arus balik logistik Pemilu 2024 dari Kecamatan Paramasan sudah tiba Kamis dinihari (22/2/2024) sekitar pukul 04.00 Wita di gudang logistik KPU Kabupaten Banjar di Martapura.

 

Exit mobile version