HUKUM & KRIMINAL POLITIK

Bawaslu Banjar Perkuat SDM Pengawas Di Seluruh Tingkatan

Banjarmasin : Bawaslu Banjar perkuat kemampuan SDM 400 pengawas pemilu dari semua tingkatan untuk awasi pileg dan pilpres 2019 di Kabupaten Banjar, Kamis (21/3/2019).

Guna memaksimalkan pengawasan, penanganan dan penindakan pelanggaran Bawaslu Banjar maksimalkan SDM pengawasnya. Dalam sepekan terakhir sejumlah kegiatan digelar guna memantapkan kegiatan dalam mengawal pesta demokrasi pemilu 2019.

Pada Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Hotel Gsign Banjarmasin sekitar 400 pengawas pemilu menerima pembekalan peningkatan SDM. Mereka ini berasal dari seluruh tingkat pengawasan yang akan mengawasi, menangani dan bahkan menindak pelanggaran selama tahapan pemilu 2019 berlangsung.

Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah bersama 4 Komisioner lainnya terus menerus memberikan semangat kepada para pengawas untuk tetap bekerja profesional dilapangan. Hal yang mendapat sorotan penting dalam pekan ini, yakni tentang pengawasan kampanye terbuka, kampanye di media cetak dan elektronik.

“Kita memberikan pengetahuan yang cukup bagi rekan-rekan pengawas di semua tingkatan. Hal itu sangat penting agar pengawas pengawal mengetahui dasar-dasar pengawasan berikut aturan dan prosedurnya,” ujarnya disela Bimtek Peningkatan SDM Pengawas Pemilu di Hotel Gsign Banjarmasin, Kamis (31/3/2019).

Terpisah, Komisioner Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah yang jadi narasumber pada Bimtek ini menyatakan, pembekalan pengetahuan tentang pengawasan pemilu kepada pengawas dilapangan sangat penting. Sebab, mereka akan menjadi ujung tombak keberhasilan dalam menjalankan fungsi pengawasan pada saat tahapan pemilu berlangsung.

“Kita berharap para pengawas yang diberikan dapat meningkatkan kualitas SDM pengawas pemilu dan sekaligus peningkatan kualitas pengawasan kita pada pemilu 2019,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *