Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bawaslu Kalsel Awasi Langsung PSU Pilpres 2024 di Kabupaten Tabalong

KBK.NEWS, TANJUNG – Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan pengawasan langsung pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilpres 2024 di TPS 5 Kelurahan Belimbing Raya, Kabupaten Tabalong, Sabtu (24/2/2023).

Proses pemungutan suara ulang atau PSU di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. PSU yang digelar di TPS 5 Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak mendapat pengawasan khusus dari Bawaslu Kalsel.

Pada PSU untuk Pilpres 2024 di TPS 5 Kelurahan Belimbing Raya ini Bawaslu Kalsel yang dipimpin Ketua Bawaslu, Aris Mardiono beserta tim langsung melakukan pengawasan pada saat pemungutan suara ulang.

Menurut Aris Mardiono, ada penurunan jumlah pemilih pada saat dilakukan PSU dibanding pada saat pencoblosan, Rabu 14 Februari 2024. DPT 214, namun yang hadir 120 pemilih, DPTb dari 13 pemilih menjadi 3 pemilih, dan DPK dari 2 pemilih dan hanya diikuti 1 pemilih saja.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemungutan suara ulang atau PSU di TPS 5 Kelurahan Belimbing Raya di Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong berjalan lancar. Kami dari Bawaslu Kalsel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kelancaran PSU di Tabalong ini,” jelas Aris Mardiono, Sabtu (24/2/2024) siang.

Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa membenarkan, bahwa pihaknya menggelar PSU di TPS 5 Kelurahan Belimbing Raya di Kabupaten Tabalong. Ia juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan PSU Pemilu 2024 berjalan lancar.

” Ya benar PSU untuk Pilpres 2024 dilaksanakan di satu TPS di Kabupaten Tabalong, yakni di TPS 5 Kelurahan Belimbing Raya. Kita berharap proses PSU berjalan aman dan lancar,” ujar Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa melalui sambungan telepon, Jumat (23/2/2024) sore.

Exit mobile version