Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bawaslu Kalsel Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Banjar, Karena Berhasil Amankan Pemilu 2024

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalsel memberikan apresiasi penghargaan kepada Kapolres Banjar karena dinilai berhasil menjaga dan mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar.

Bawaslu Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada Kapolda Kalsel dan 13 Kapolres di Kalsel atas keberhasilannya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 lalu. Pemberian penghargaan kepada Kapolda dan Para Kapolres di wilayah hukum Polda Kalsel ini digelar di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

Salah satu penghargaan diberikan oleh Bawaslu Kalsel kepada Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kalsel Aris Mardiono kepada Kapolres Banjar AKBP Hariyat yang diwakili oleh KBO Reskrim Polres Banjar Iptu Yusuf Teddy, Kamis (4/7/2024).

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kalsel, Aris Mardiono menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolda Kalsel beserta seluruh Kapolres di wilayah hukum Polda Kalsel. Hal itu ia sampaikan, sebab atas peran seluruh anggota kepolisian di jajaran Polda Kalsel Pemilu 2024 di Banua berjalan aman dan lancar.

“Atas peran tersebut kami (Bawaslu Kalsel – red) memberikan apresiasi kepada kapolda dan kapolres 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan. Terlebih saat ini masih dalam suasana Peringatan HUT Ke – 78 Bhayangkara,” jelas Aris Mardiono yang juga mantan jurnalis ini.

Setelah sukses mengamankan Pemilu 2024, beber Aris Mardiono, peran Polda Kalsel dan Polres di 13 kabupaten dan kota juga sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkada yang digelar Pilkada Serentak di Kalimantan Selatan.

“Dukungan Polda Kalsel dan seluruh Polres di wilayah hukum Polda Kalsel tentu sangat dibutuhkan agar Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan aman dan lancar di Kalimantan Selatan. Kami seluruh jajaran Bawaslu Kalsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personil kepolisian yang selama ini sangat membantu pesta demokrasi di Banua,” pungkas Aris Mardiono.

Exit mobile version