Kantor Berita Kalimantan

Bawaslu Kalsel Persilakan Tim Hukum H2D Lapor Ke DKPP RI

Bawaslu Kalsel Hormati dan Persilakan Tim Hukum H2D Yang Melaporkan Komisioner Bawaslu Kalsel ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Jumat (13/11/2020).

Tim Hukum Paslon Gubernur Kalsel Haji Denny – Haji Difri telah melaporkan dugaan pelanggaran etik Komisioner Bawaslu Kalsel ke DKPP RI. Menurut Tim Hukum H2D, Jurkani, laporan ke DKPP RI pihaknya lakukan, karena menduga ada yang tidak wajar dan tidak adil dalam putusan Bawaslu Kalsel yang merugikan pihaknya sebagai pelapor.

“Ya, kami melaporkan Komisioner Bawaslu Kalsel atas dugaan pelanggaran etik yang dilakukan ke DKPP RI,” tegas Jurkani, Jumat (13/11/2020).

Terkait dengan laporan Tim Hukum H2D ke DKPP RI ini, Komisioner Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhanie ketika diminta tanggapannya mengatakan, bahwa pihaknya tidak masalah dengan adanya laporan Tim Hukum H2D ke DKPP RI.

“Silakan saja mereka melaporkan, itu hak konstitusional warga negara yang merasa keberatan atas putusan hasil rapat pleno Bawaslu Kalsel,” pungkas Azhar Ridhanie.

 

Exit mobile version