Site icon Kantor Berita Kalimantan

Beberapa Politisi Senior Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati Banjar Melalui PKB

KBK.NEWS, MARTAPURA – DPC PKB Kabupaten Banjar menerima beberapa politisi senior yang menyatakan mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon bupati Banjar di Pilkada 2024, Senin (6/5/2024).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banjar telah membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk Pilkada 2024.

Setelah PKB Kabupaten Banjar membuka pendaftaran ada beberapa tokoh politik senior sudah menyampaikan siap maju dan mendaftar secara online serta offline.

” Sudah ada yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjar, yakni Heru Pribadi Jaya, Akhmad Zacky Hafizie, Nasrul AR, Habib Farhan Husein. Sedangkan Rizki Rifsiyanda mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati Banjar,” jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Banjar, Muhammad Zaini, Senin (6/5/2024).

Menurut Muhammad Zaini, sesuai arahan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, bahwa penjaringan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024 terbuka untuk umum. Namun, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki bakal calon kepala daerah agar bisa diusung PKB.

” Sesuai arahan Ketua Umum PKB, Pak Muhaimin Iskandar, bahwa penjaringan bakal calon kepala daerah terbuka untuk umum. Adapun kriteria yang harus dipenuhi, yakni sang calon harus punya kualitas, kapabilitas dan integritas yang cukup, serta yang tidak kalah penting punya elektabilitas,” pungkas Muhammad Zaini yang juga anggota DPRD Kabupaten Banjar ini.

 

 

Exit mobile version