Site icon Kantor Berita Kalimantan

Begini Cara Buser 690 Meriahkan Hari Jadi Ke 72 Kabupaten Banjar Dan HUT Ke 77 Proklamasi RI

MARTAPURA – Meriahkan HUT Ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Ke – 72 Kabupaten Banjar. Buser 690 gelar lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

Sebanyak 64 regu BPK dari berbagai daerah di Kalsel mengikuti lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini. Suasana memeriahkan HUT Ke 77  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi Ke 72 Kabupaten Banjar sangat meriah dengan adanya lomba yang digelar Buser 690 ini, Sabtu (20/8/2022).

Wakil Ketua Buser 690 Kabupaten Banjar, H Fauzan Asniah mengaku, pihaknya tidak menduga animo regu BPK yang mengikuti lomba yang pihaknya gelar sangat tinggi.

“Alhamdulillah, antusiasme regu BPK yang mengikuti lomba dan menguji ketangkasan memadamkan api yang digelar Buser 690 luarbiasa. Ada 64 regu BPK yang bisa mengikuti lomba ini, padahal yang mau mengikutinya sangat banyak, namun waktu pembukaan pendaftarannya terbatas,” jelasnya.

Melihat animo dan antusias para regu BPK ini, beber Fauzan Asniah, Ketua Buser 690 Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi akan menetapkan lomba ketangkasan ini menjadi agenda tetap Buser 690 setiap tahunnya. Karena itu, bagi regu BPK yang tidak sempat mengikuti lomba tahun ini, maka tahun berikutnya akan di agendakan lomba ketangkasan BPK yang lebih besar.

“Lomba Ketangkasan BPK ini akan menjadi agenda tahunan Buser 690 dibawah kepemimpinan Bapak Haji Rofiqi. Alhamdulillah suasana lomba ketangkasan regu BPK ini berlangsung seru dan meriah, semeriah Hari Jadi Ke 72 Kabupaten Banjar dan HUT Ke 77 Proklamasi RI,” pungkas Fauzan Asniah.

Exit mobile version