Site icon Kantor Berita Kalimantan

Belum Ada PAW Kader Partai Golkar Kabupaten Banjar

MARTAPURA – Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) Supian HK menyatakan belum ada pemecatan atau PAW terhadap kader Partai Golkar Kabupaten Banjar, Rabu (23/3/2022).

Sempat berhembus kabar ada pemecatan terhadap kader Partai Golkar Kabupaten Banjar, yakni terhadap Gusti Abdurrahman (Antung Aman) oleh DPD Partai Golkar Kalsel. Kabar tentang pemecatan terhadap tokoh senior Partai Golkar Kabupaten Banjar tersebut menjadi pembicaraan di kalangan politisi di Kota Martapura.

Guna memastikan kebenaran kabar tersebut, sejumlah awak media menanyakannya langsung kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK, Rabu (23/3/2022). Dalam keterangannya Supian HK menyatakan, belum. Ada pemecatan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kader Partai Golkar Kabupaten Banjar ( Antung Aman) dan Kamaruzaman.

Saat ini ungkap, Politisi asal Hulu Sungai Utara (HSU) ini, pihaknya masih melakukan kajian, komunikasi dan juga pembinaan terhadap yang bersangkutan.

“Untuk di PAW belum, nanti tahapan-tahapanlah. Bagi saya harus dibina dulu janganlah, kecuali yang bersangkutan tidak bisa dibina,” jelas Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel ini seusai ikut audiensi tentang Pemekaran Gambut Raya di DPRD Banjar.

Terkait sengketa kepengurusan di internal Partai Golkar di Kabupaten Banjar, ungkap Supian HK, adalah hal biasa dan wajar. Ia mengibaratkan dalam sebuah keluarga bisa saja ada masalah, baik antara anak dengan orangtua, antar suami dan istri yang bisa pisah ranjang.

“Kita berharap walaupun ada perbedaan, tetapi seperti jarum dan benang yang menyatukan. Peluang untuk islah masih terbuka,” pungkas Ketua Dewan Harian DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK.

 

Exit mobile version