Site icon Kantor Berita Kalimantan

Belum Seminggu Selesai Diperbaiki Dinas PUPR Kalsel, Jalan Rusak Lagi

Belum Seminggu setelah Dinas PUPR Kalsel lakukan perbaikan jalan, kini Jalan Martapura Lama di Desa Tangkas tersebut rusak lagi, Selasa (24/8/2021).

Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah melakukan upaya perbaikan jalan rusak dan longsor di Jalan Martapura Lama. Jalan tersebut tepatnya berada di Desa Tangkas, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Menurut warga desa yang rumahnya tepat disekitar jalan rusak ini, kerusakan jalan kembali terjadi sejak hujan turun beberapa hari yang lalu. Padahal menurutnya perbaikan jalan itu belum satu minggu dilakukan oleh Dinas PUPR Kalsel.

“Belum satu minggu setelah diperbaiki, tapi jalan kembali rusak seperti ini,” ujar warga Desa Tangkas, Selasa (24/8/2021) pagi.

Video Jalan Martapura Lama Rusak Lagi

https://youtu.be/JU0M7f5gxJI

Kabid Binamarga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib, saat dikonfirmasi pekan lalu mengatakan, dana untuk perbaikan di Jalan Martapura Lama sekitar Rp 10 Miliar. Anggaran tersebut termasuk untuk perbaikan jalan longsor di Desa Tangkas dan  dianggarkan di APBD Tahun 2022.

“Tahun depan sudah kami anggarkan kurang lebih 10 miliar rupiah untuk Martapura Lama,” Katanya di Konfirmasi Jumat (6/8/2021) siang.

Menurut Toyib, perbaikan jalan dilakukan pada tahun depan (2022), karena keterbatasan anggaran. Keterbatasan tersebut diantaranya, karena adanya refocusing anggaran yang lebih diprioritaskan untuk penanganan Covid-19.

” Anggaran kita lebih diprioritaskan pada penanganan pandemi Covid-19,”, ungkapnya.

 

Exit mobile version