Site icon Kantor Berita Kalimantan

Belum Setahun Dibuka Kampung Ketupat Banjarmasin Terpaksa Ditutup

Kampung Ketupat Banjarmasin (Foto reportasekalimantan).

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Belum setahun sejak dibuka Kampung Ketupat di Sungai Baru Banjarmasin terpaksa tutup akibat sepi pengunjung dan sejumlah pedagang tidak lagi menggelar usahanya, Sabtu (11/5/2024).

Dampak sepinya pengunjung dan pembeli yang masuk ke lokasi Wisata Kampung Ketupat pihak pengelola akhirnya menutup lokasi tersebut. Menurut Dewan Kelurahan Sungai Baru, Panca Guna bahwa Kampung Ketupat sudah sekitar 3 bulan tutup, yakni sekitar awal Bulan Ramadan lalu.

Menurut Panca, kondisi Kampung Ketupat yang berada di Kelurahan Sungai Baru ini sangat memprihatinkan. Pihak pengelola sudah tidak ada lagi mengurusi Kampung Ketupat Banjarmasin, sehingga kondisi terlihat kumuh tak terurus.

Menurut Panca, banyak kabel utilitas dan fasilitas bermain yang ada di dalam raib, dicuri oknum tidak bertanggung jawab.

Panca berharap pihak manajemen pengelola Wisata Kampung Ketupat mengelola kembali dengan baik. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan penjagaan agar tidak lagi ada perlengkapan di dalam yang hilang dicuri orang tak bertanggung jawab.

“Syukurnya saat ini sudah ada penjagaan dilakukan. Pintu-pintu masuknya juga sudah digembok,” ungkap Panca Guna, Jumat (10/5/2024).

Exit mobile version