Kantor Berita Kalimantan

Bendera Merah Putih Terpanjang di Kalimantan

Di Gambut Dikibarkan Bendera Merah Putih Terpanjang Di Kalimantan

Bendera Merah Putih Terpanjang di Kalimantan Terbentang di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, tepatnya di Aston Banua Hotel, Senin (17/8/2020).

Pengibaran Bendera Merah Putih terpanjang di Kalimantan ini dihadiri
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Sekda Banjar H Mokhammad Hilman beserta unsur Forkopimda Banjar. Lokasi membentangkan bendera ini tepatnya di Hotel Aston yang berada di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Bendera dengan panjang 100 meter dan lebar 6,5 meter tersebut dibentangkan oleh 2 (dua) orang prajurit TNI AD, masing-masing Kapten Adrie dan Sersan Mayor Husairi, di iringi lagu penuh Semangat Gebyar-Gebyar Ciptaan Gombloh.

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto yang punya ide kegiatan ini mengatakan, bahwa saat ini kondisi masih dalam serba sulit, akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, melalui kegiatan ini disampaikan pesan kepada masyarakat khususnya Kalimantan Selatan dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk bangkit dan jangan menyerah dengan keadaan.

” Untuk bisa melewati masa sulit ini tidak semudah yang dibayangkan. Untuk itu dibutuhkan keberanian, tekad kuat, dan kebersamaan,” tegas Dandim Martapura, Senin (17/8/2020).

Siswo Budiarto menambahkan melalui momentum ini, TNI-Polri mengajak semua masyarakat untuk tetap disipilin yang tinggi untuk mentaati penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Siswo Budiarto mengungkapkan, untuk pengibaran bendera terpanjang di Gambut ini perlu persiapan yang matang, yakni sekitar 1 minggu dengan titik lokasi di Aston Banua Hotel.

“Alhamdulillah, pemasangan Bendera Merah Putih terpanjang di Kalimantan ini berjalan aman, lancar dan tertib,” pungkas Dandim 1006 Martapura ini.

Exit mobile version