Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Beras Bantuan Covid-19 Bergambar Bupati Banjar Menuai Kritik
BUDAYA DAERAH

Beras Bantuan Covid-19 Bergambar Bupati Banjar Menuai Kritik

IMG 20200501 WA0011
IMG 20200501 WA0011

Beras bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan kemasan bergambar Bupati Banjar H Khalilurrahman
menuai kritik (1/5/2020).

Saat ini hampir seluruh masyarakat di Indonesia terdampak pandemi Covid-19. Hal ini juga terjadi di Kabupaten Banjar dan sejumlah bantuan untuk warga yang sangat terdampak telah disalurkan.

Misalnya bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar berupa beras. Namun, bantuan ini menuai kritik dari sejumlah masyarakat, karena ada stiker foto Bupati Banjar.

IMG 20200430 WA0048
Beras Bantuan Dengan Stiker Foto Bupati Banjar

Beras bantuan untuk warga Kabupaten Banjar yang terdampak dari wabah virus corona atau pandemi Covid-19 mulai disalurkan. Namun, ramai menuai kritik sebagian masyarakat, bahkan dari Gedung DPRD Kabupaten Banjar.

Salah satu kritik datang dari Wakil Ketua DPRD Banjar A Rizanie Anshari yang mempertanyakan. Sebab, menurutnya bantuan beras tersebut dari Pemkab Banjar, kalau mau memasang stiker foto, maka cukup logo Pemkab Banjar saja.

BACA :   Puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong Ke-54 Dimeriahkan 5000 Pesilat Kuntau

“Kita semua ini sedang membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, jadi tidak perlu stiker foto. Kalau hanya ada foto bupati, maka nanti dikira masyarakat bantuan bupati pribadi, padahal itu bantuan Pemkab Banjar dan bisa diduga bermuatan politis,” jelasnya (1/5/2020).

Wakil Ketua DPRD Banjar ini berencana akan memanggil Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar terkait pemasangan stiker foto bupati di kemasan beras bantuan tersebut. Rizani mencontohkan, Bupati Klaten ditegur warga, karena memasang fotonya di handsanitizer  bantuan Kementerian Sosial.

“Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga menegur Bupati Klaten, Sri Mulyani, karena memasang foto di handsanitizer bantuan dari pusat tersebut,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, Edy Hasbi mengatakan, stiker bergambar Bupati Banjar tersebut tidak punya muatan politis.

BACA :   DPP PPP Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Ibunda Jokowi dan Anjurkan Sholat Ghaib

“Maaf ya, ini hanya spontanitas dan tidak ada unsur politik, karena beliau Bupati Banjar selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar memberikan penyuluhan tentang Covid-19,” pungkas Edy Hasbi.

[sliders_pack id=”24564″]

BACA :   Unsur Pimpinan DPRD Banjar Diduga Salahi Aturan Ikut Menyeleksi Tenaga Honorer

[sliders_pack id=”24644″]

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan
error: Content is protected !!