Site icon Kantor Berita Kalimantan

Beredar Kabar Golkar Usulkan Calon Wakil Bupati Berpasangan Bupati Banjar Petahana H Saidi Mansyur

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar H Rusli Dilantik Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor.

KBK.NEWS MARTAPURA – Beredar kabar DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar menyodorkan calon wakil bupati untuk berpasangan dengan Bupati Banjar Petahana H Saidi Mansyur di Pilkada 2024, Sabtu (27/7/2024).

Menjelang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Banjar 2024, Partai Golkar belum punya kepastian kemana dukungan partai ini. Dari informasi yang beredar dan berkembang di masyarakat luas menyebutkan, bahwa  Partai Golkar memberikan rekomendasi ke Bupati Banjar Petahana H Saidi Mansyur.

Masih dari informasi yang beredar luas di masyarakat, bahkan di kalangan politisi di Kabupaten Banjar menyebutkan, bahwa partai berlambang pohon beringin ini juga menyodorkan kadernya sendiri sebagai calon wakil bupati. Disebutkan kader Golkar yang diusulakan tersebut adalah putri dari H Rusli, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar.

Putri dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar tersebut dikabarkan akan berpasangan dengan Bupati Banjar petahana H Saidi Mansyur. Namun, belum ada informasi resmi terkait akan dipasangkan kader Golkar dengan kader Nasdem di Pilbup Kabupaten Banjar 2024 ini.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar Chairil Anwar ia mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima perintah atau arahan DPP Partai Golkar untuk suksesi Pilkada Kabupaten Banjar.

Menurut Chairil, pihaknya tentu sangat berkeinginan untuk mengusung kader Partai Golkar di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024. Kader tersebut bisa diusulkan sebagai calon bupati atau wakil bupati.

“Golkar tentu berkeinginan kader Partai Golkar maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024. Maju sebagai calon bupati atau wakil bupati itu kewenangan DPP Partai Golkar,” jelasnya, Sabtu (27/7/2024).

Ketika ditanya apakah Partai Golkar sudah memberikan rekomendasi atau SK kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan menempatkan kadernya sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 ? Chairil menjawabnya diplomatis dengan mengatakan, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar belum menerima surat dari DPP Partai Golkar tentang hal tersebut. Namun, pihaknya tetap siap menjalankan perintah DPP Partai Golkar.

” Intinya kami di DPD Partai Golkar Kabupaten mendukung apa yang menjadi perintah DPP Partai Golkar. Kami tegak lurus terhadap putusan DPP,” pungkas Chairil Anwar.

 

Exit mobile version