Site icon Kantor Berita Kalimantan

Berkah Haul Guru Sekumpul, Pedagang Marning Singkong Asal Barabai Dagangannya Laris Manis

Berkah Haul Guru Sekumpul, Pedagang Marning Singkong Asal Barabai Dagangannya Laris Manis. (Foto : Rizal)

KBK.News, MARTAPURA – Berkah Haul Abah Guru Sekumpul, pedagang marning singkong asal Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, meraup keuntungan besar, Minggu (14/1/2024).

Acil Helda, pedagang marning singkong asal Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mengaku mendapatkan keuntungan lebih saat berjualan di kawasan haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

“Saya berjualan disini sejak hari Jumat lalu, marning ini dibawa langsung dari Barabai,” ujar Helda, Minggu (14/1/2024) siang.

Ia mengatakan mendapatkan omset yang lebih besar dibandingkan dengan hari biasa dirinya berjuala. Helda mengaku dirinya adalah pedagang di Pasar Barabai yang sedang mencari berkah pada kegiatan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

Selain berdagang marning singkong, Hilda juga menjual berbagai keripik khas daerah hulu sungai dan sekitarnya.

“Alhamdulillah untuk penghasilan, biasanya untuk 1 hari saya berjualan di Barabai, penjualan sampai Rp 500 ribu per hari nya, sedangkan saat saya berjualan disini (Sekumpul), satu hari itu bisa sampai Rp 1 juta,” tutupnya.

Bukan hanya dagangan milik Helda, dagangan milik pedagang lain seperti, pedagang es, tikar plastik, dan lain-lain juga terpantau laris. Hal ini sudah menjadi hal yang biasa saat Haul Abah Guru Sekumpul, karena selain jemaah, pedagang juga mencari keberkahan.

Exit mobile version