Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bersihkan Penumpukan Sampah, Polres Banjar Gelar Gerakan Peduli Lingkungan

Polres Banjar menggelar gerakan peduli lingkungan bersama masyarakat. (Foto : Humas Polres Banjar)

MARTAPURA – Untuk membersihkan penumpukan sampah di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura, Polres Banjar menggelar gerakan peduli lingkungan, Kamis (13/7/2023) pagi.

Gerakan peduli lingkungan yang bertema “Membersihkan Sampah Bersama Polri” tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik.

Kegiatan pembersihan lingkungan tersebut, digelar secara serentak di seluruh Indonesia oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Begitupun Polres Banjar Polda Kalsel beserta jajaran Polsek juga turut andil pada kegiatan peduli lingkungan dengan jumlah sebanyak 200 orang,” ujar Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik.

Dirinya mengatakan, kegiatan membersihkan sampah tersebut, diharapkan dapat berkelanjutan minimal satu bulan sekali dan dapat diikuti oleh masyarakat setempat.

“Tentunya hal ini bertujuan untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih dan asri. Di samping itu, juga mencegah dari segala macam penyakit, terutama penyakit demam berdarah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPC APDESI Kabupaten Banjar, Ahmad Husaini Nasution mengaku bersyukur karena sudah dilibatkan dalam hal kegiatan bersih-bersih sampah bersama Polri.

“Sehingga kedepannya mudah-mudahan Polri akan lebih meningkatkan komunikasi yang baik terhadap kami. Saya berharap kedepannya bisa terjalin komunikasi yang baik dan terjalin keharmonisan dengan Polri agar lebih baik lagi,” pungkas Husaini.

Exit mobile version