Kantor Berita Kalimantan

Besok Pelayanan SIM Keliling Polresta Banjarmasin Dibuka Lagi

Mulai besok, Satlantas Polresta Banjarmasin Buka Kembali Pelayanan SIM Keliling dan SIM Corner Untuk Masyarakat Mulai Awal Pekan Ini, Minggu (4/7/2021).

Guna menindaklanjuti kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan pembuatan dan memperpanjang berlaku surat izin mengemudi (SIM), Satlantas Polresta buka kembali layanan keliling.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya

Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan, pelayanan SIM keliling mulai beroperasi pada Senin (5/7/2021) besok.

Menurut Gustaf, pelayanan SIM keliling perdana akan pihaknya laksanakan di Mapolsek Banjarmasin Barat. Pelayanan SIM keliling juga akan sekaligus dengan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Jadi warga yang ingin memperpanjang SIM juga bisa minta sekalian divaksin Covid-19,” jelasnya Sabtu (3/6/7/2021).

Sedangkan untuk SIM Corner Duta Mall, kata Gustaf, dilakukan seperti biasanya. Namun sebelum memperpanjang, pemohon dapat mendownload aplikasi SIGAB dan melalukan pengisian tes psikologis secara online.

“Ruangannya kecil, jadi sebaiknya isi psikologi dan formulir melalui aplikasi SIGAB, sehingga tidak ada kerumunan,” pungkas Kompol Gustaf Adolf Mamuaya.

Foto : Istimewa

Exit mobile version