Site icon Kantor Berita Kalimantan

Besok Pilkades Serentak 2022 Di Kabupaten Banjar, Polres Banjar Apel Kesiapan Pengamanan

MARTAPURA – Sehari jelang pelaksanaan pemilihan pambakal atau Pilkades Serentak 2022 Kabupaten Banjar, Polres Banjar gelar apel persiapan pengamanan, Rabu (16/11/2022).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur selaku inspektur upacara mengingatkan kepada semua pihak baik dari TNI, Polri dan ASN untuk bersikap netral sehingga agar tidak terjadi masalah dalam pilkades

“Semua pihak termasuk ASN tadi sudah kita tegaskan untuk bersikap netral, mudah-mudahan ini menjadi kesepakatan bersama sehingga pilkades serentak yang dilaksanakan tahun 2022 ini bisa berjalan dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya

Saidi mengharapkan 117 desa dari 20 kecamatan di Kabupaten Banjar yang akan menggelar Pilkades serentak tahun 2022, bisa menjadi ajang bagi masyarakat untuk memilih Pemimpin Desanya, dengan menggunakan hak suaranya tanpa golput.

” Harapan terbesar adalah bisa melahirkan kepala desa yang terpilih dari mekanisme dari panitia di kabupaten sampai dengan panitia didesa sehingga pemimpin desa yang terpilih bisa memimpin desanya dengan baik,” harapnya. 

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan sebanyak 360 personil Polres Banjar, serta Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Polda Kalsel sebanyak 46 personil.

” Dimana nanti personil yang terlibat, hari ini (16/11/2022) akan langsung memasuki ke desa masing masing sesuai arahan ,” jelasnya

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar untuk sama-sama mensukseskan pemilihan kepala desa yang akan diselenggarakan serentak di 20 Kecamatan di Kabupaten Banjar. 

” Kita bersama masyarakat harus sama-sama mensukseskan Pilkades ini, dengan hadir di TPS untuk mencoblos serta kita harus siap menang dan kalah bagi yang mencalonkan,” tutupnya.

Exit mobile version