Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Raih Penghargaan KPAI 2023

2 min read

Martapura – Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat, Aiptu Zainuddin Renggur, didampingi Kapolsek Simpang Empat Iptu M Al Hamidie, menerima penghargaan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2023, Kamis (20/7/2023).

Penghargaan Anugerah KPAI 2023 yang diserahkan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada tersebut, berhasil didapatkan Aiptu Zainuddin Renggur, dengan kategori tokoh inspirasi kepada anak.

IMG-20230720-WA0070
Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat, Aiptu Zainuddin Renggur, didampingi Kapolsek Simpang Empat Iptu M Al Hamidie, menerima penghargaan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2023. (Foto : Humas Polres Banjar).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat T, melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP H Suwarji, mengaku bangga terhadap Aiptu Zainuddin yang berhasil meraih penghargaan KPAI 2023.

“Hal ini tidak mudah didapat tentunya dengan perjuangan, dedikasi serta kemampuan yang dimilikinya dalam membina anak-anak diluar jam Sekolah.” ujar Suwarji.

Lebih lanjut, Suwarji menyampaikan bahwa kegiatan/inovasi yang dilakukan adalah dengan mendirikan taman bermain layak anak, dan Rumah Buku dengan memanfaatkan lahan warga yang dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah yang dilaksanakan pada tahun 2017.

“Kemudian bersama dengan Istri dan anaknya juga mendirikan Dojo Karate yang saat ini memiliki KOHAI sekitar 40 anak. Adapun anak-anak dari Dojo ini berasal dari Kecamatan Simpang empat, Kecamatan Mataraman dan Kecamatan Cintapuri Darussalam,” sebutnya.

Dan saat ini prestasi yang di raih adalah O2SN tingkat SD, SMP dan SLTA, serta kejuaraan Karate ditingkat Kab/Kota, Provinsi maupun Nasional.

Sementara itu, Aiptu Zainudin selaku penerima penghargaan membeberkan pelatih dari dojo yang didirikannya adalah istrinya dan anaknya sendiri

“Kami juga Membentuk Komunitas Remaja Anti Narkoba (KOREAN) dengan tujuan agar Remaja di Desa menjadi garda terdepan untuk mencegah masuknya peredaran gelap Narkoba di desa,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author