Bawaslu Banjar Gelar Bimtek Pengawas Kecamatan dan Desa untuk kesiapan pengawasan pemungutan serta penghitungan suara pilkada serentak 2020, Selasa (24/11/2020).

Seluruh pengawas kecamatan dan pengawas desa se-Kabupaten Banjar mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan. Bimtek yang digelar Bawaslu Banjar ini untuk kesiapan SDM para pengawas kecamatan dan desa atau kelurahan agar mereka siap diterjunkan pada saat hari H pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Ketua Bawaslu Banjar, Fajeri Tamzidillah disela kegiatan Bimtek ini mengatakan, para pengawas kecamatan dan desa yang pihaknya Bimtek, selanjutnya akan meneruskannya ke para pengawaa TPS.

“Pembekalan pengawasan pada saat pemungutan dan perhitungan suara yang disampaikan kepada peserta Bimtek hari ini kemudian diteruskan ke pengawas TPS,” jelasnya, Senin (23/11/2020).

Fajeri Tamzidillah juga menyatakan, pihaknya selalu mengingatkan untuk secara tegas menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada saat pengawasan di lapangan, termasuk saat pungut hitung. Hal lain, tegas Fajeri, pihaknya menekankan tentang pentingnya pengawasan saat pemungutan dan penghitungan suara.

“Saat pemungutan dan penghitungan suara adalah saat yang sangat penting dan krusial, sebab memungkinkan terjadinya kecurangan yang harus diantisipasi,” pungkas mantan Ketua KPU Banjar ini.

 

BACA JUGA :   Bupati Banjar Tegaskan Anti Anarkis