BPBD Banjar Salurkan Bantuan Air Bersih di 14 Kecamatan

1 min read

KBK.NEWS, MARTAPURA – BPBD Kabupaten Banjar terus bantu salurkan air bersih ke 14 kecamatan yang terdampak kesulitan air bersih sejak kekeringan akibat kemarau panjang 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar Warsita disela penyaluran air bersih di Desa Tambak Danau, kecamatan Astambul, Senin (18/9/2023) sore.

” Setiap hari BPBD Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak. Dari awal Bulan Juli 2023 sudah sebanyak 269.200 liter air bersih disalurkan dan setiap 3 hari satu desa menerima 1 tanki berisi air bersih 10 ribu liter,” jelasnya.

Mobil tanki air BPBD Kabupaten Banjar juga memasok air kepada warga terdampak kesulitan air bersih.

Menurut Warsita, BPBD Kabupaten Banjar telah membagikan sebanyak 120 tandon untuk menampung air bersih yang pihaknya salurkan.

“Tandon tersebut dipinjam pakaian kepada sejumlah desa yang terdampak krisis air bersih di 14 kecamatan di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Bantuan air bersih yang disalurkan  BPBD Kabupaten Banjar ini disambut gembira  dan terima kasih oleh warga desa. Hal itu diantaranya  disampaikan Pambakal Desa Tambak Danau, Ahmad Rijali yang warganya kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah, sejak awal BPBD Banjar cepat tanggap dan rutin memberikan bantuan air bersih gratis kepada kami. Maka dari itu, kami sangat-sangat berterima kasih,” pungkasnya.

Sumber : Suara Banjar

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author