Site icon Kantor Berita Kalimantan

BPBD Kota Palangka Raya Siapkan Layanan Pohon Tumbang

PALANGKA RAYA – BPBD Kota Palangka Raya siapkan layanan mengatasi pohon tumbang akibat angin kencang saat musim pancaroba dan sekaligus Imbau warga waspada, Kamis (31/3/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Ambriyani Selasa (29/3/2022). Menurut pada musim pancaroba angin kencang disertai hujan deras bisa tumbangkan pohon, karena itu warga untuk senantiasa waspada.

Emi ambriyani mengungkapkan, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Kota Palangka Raya saat ini sudah mulai peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada menyikapi perubahan iklim, yaitu hujan deras dan angin yang kencang,” jelasnya.

Saat ini BPBD Kota Palangka Raya, papar Emi, menyediakan layanan pengaduan kepada masyarakat apabila terdapat kejadian pohon tumbang. Layanan tersebut dengan Nomor Telepon 08125097336, 081349186010, 081348625236.

“Silakan masyarakat menghubungi nomor telepon tersebut dan kami siap membantu untuk proses evakuasi pohon tumbang,” tutupnya. (MC Kota Palangka Raya/BPBD/Gusti/wspd)

Sumber : infopublik.id

 

Exit mobile version