Site icon Kantor Berita Kalimantan

BPBD Tala Siaga Di Lokasi Banjir Kintap

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kabupaten Tanah Laut Telah Siaga Di Lokasi Banjir Di Kecamatan Kintap Untuk Bantu Para Korban Terdampak, Sabtu (11/9/2021).

Bupati Tanah Laut, H Sukamta membenarkan banjir yang terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Kintap. Menurutnya, sebagai langkah antisipasi dan pertolongan terhadap korban banjir, sejak kemarin malam BPBD Tanah Laut (Tala) sudah disiagakan di lokasi banjir.

“Tim BPBD Tala, didukung Tim Damkar Kintap sudah siaga ditempat sejak malam tadi,” jelasnya, Sabtu (11/9/2021) siang.

Jika kondisi makin memburuk, kata Sukamta, maka pihaknya segera menurunkan tim yang lebih besar dari Damkar, Satpol PP, TNI, Polri, PMI dan para relawan.

” Kita juga lakukan kesiapan logistik, utamanya pangan yang mencukupi. Namun demikian sampai saat ini kondisi banjir beserta dampaknya dapat kita kendali kan,” tegas Bupati Tanah Laut ini.

Sebelumnya telah ramai dikabarkan, bahwa banjir di Kecamatan Kintap mengakibatkan sejumlah rumah penduduk terendam. Selain itu malapetaka atau bencana banjir ini juga telah merendam jalan nasional dan mengakibatkan kemacetan.

Foto : Satpol PP dan Damkar Tala

Exit mobile version