BPBJ Kalsel Pilot Project Nasional Ramah Lingkungan

KBK.NEWS, BANJARBARU — LKPP RI memberikan penghargaan kepada  Biro Pengadaan Barang dan Jasa atau BPBJ Pemprov Kalsel dengan menunjuknya sebagai proyek percontohan (Pilot Project), Selasa (2/4/2024).

Penghargaan diberikan, karena Pemprov Kalsel melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa dinilai baik dengan menerapkan pengadaan barang dan jasa yang ramah lingkungan (Green Public Procurement).

Penghargaan dan penunjukan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) tersebut disampaikan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemprov Kalsel, Rahmadin.

Kabiro Pengaduan Barang dan Jasa Pemprov Kalsel, Rahmadin saat jumpa pers, Senin (1/4/2024).

“ Baru – baru ini kita mendapat surat dari LKPP RI yang memberikan apresiasi dan menunjuk kita sebagai pilot project pengadaan barang dan jasa ramah lingkungan. Apresiasi tersebut diberikan, karena pelaksanaan yang mengutamakan ramah lingkungan dan didukung Gubernur Kalsel melalui Pergub Nomor 93 Tahun 2018 tentang revolusi hijau,” jelas Rahmadin.

Hal lain yang diapresiasi LKPP RI, beber Rahmadin, yakni indeks tata kelola pengadaan barang dan jasa yang dilakukan Pemprov Kalsel di tahun 2023 sangat baik dan tertinggi di Indonesia. Indeks tata kelola yang dihasilkan Pemprov Kalsel mencapai angka 90,21.

“ Nilai indeks tersebut tertinggi secara nasional. Indikator nilai indeks tersebut diantaranya kematangan LPBJ, Sirup LKPP, e-purcasing, tendering, dan SDM PBJ,” pungkas mantan Kabag Humas Pemkab Banjar, Rahmadin ini.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai