Kantor Berita Kalimantan

Breaking News, Jasad Alex Barito Ditemukan 1 Km Dari Lokasi Tenggelam

Jasad korban (Alex Barito) akhrinya ditemukan oleh tim Sar Gabungan dilapangan. (Foto : Grup Emergency WhatsApp)

KBK.News, MARTAPURA – Setelah kurang lebih 32 jam proses pencarian, akhirnya tubuh Alex Barito yang hilang pada Minggu (21/1) di Sungai Martapura, ditemukan pada Selasa (23/1/2024) pagi, sekitar pukul 08.10 Wita.

Korban ditemukan tim gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional Banjarmasin, DPKP, BPBD, TNI Polri, PSC, PMI dan Relawan serta Masyarakat setempat, kurang lebih satu kilometer dari titik nol korban diduga hilang.

Korban selanjutnya di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura.

Korban di evakuasi ke kamar mayat RSUD Raza. (Foto : Wahyu)

Kepala DPKP Kabupaten Banjar Rahmat Kartolo, melalui Kepala Bidang Pecegahan H Abdullah Fahtar mengatkan korban ditemukan tim dalam ke adaan sudah tak bernyawa lagi.

“Dengan ditemukannya tubuh korban, maka oprasi pencarian telah selesai dilaksanakan, tim persiapan berkemas peralatan penyelematan untuk kembali ke markas DPKP,” ujar H Abdullah.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat, dalam oprasi pencarian tubuh korban selama kurang lebih 32 jam, yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Semoga apa yang kita kerjakan dalam tugas penyelamatan kali ini mendapatkan keberkahan, dan semoga kita semua dalam lindungan Allah Swt,” ucapnya.

H Abdullah menyampaikan DPKP Kabupaten Banjar turut berduka cita kepada keluarga korban yang ditinggalkan Almarhum.

“Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, ” pungkasnya.

Exit mobile version